Tuesday, April 12, 2005

bikin tiramisu

Tadi sore sebelum aerobik ke Treff dulu, ngembaliin botol2 yang kena Pfand dan sudah menumpuk di kamar ama beli bawang putih.
Eh pas nengok ke bagian kulkasnya ada keju mascarpone ! Löffelbiskuit ternyata juga ada juga ! Treff ini emang top ! jadi juga nih niat bikin tiramisu :D
Trus tadi juga bingung resepnya pakai Speisequark ato Schlagsahne ya? akhirnya beli dua-duanya aja, toh kalo gak kepake bisa dimakan pake stoberi hihihi...

Sampe di rumah, ngecek lagi resep tiramisu yang dari buku cerita itu, ternyata dia pake cream 500 gr, sedangkan tadi yang di beli masing2 cuma 250 gr. Setelah dicicipi sedikit, timbul ide agar schlagsahne ama quark digabung aja, biar ada rasa sedikit asam dari quark dan juga sedikit manis dari sahne nya.
Proses pembuatannya juga menyimpang jauh, hahaha... (kalau gitu buat apa baca resepnya?). Maksudnya biar simple, jadi gak pake telor. Sahne di mixer sampe kental, lalu quark dan mascarpone-nya dimasukin. Di mixer lagi sampai nyatu dan kental. Selain itu Löffelbiskuits nya juga sangat berpori, baru dicelup sedetik ke kopi, eh langsung hancur lebur. Akhirnya si biskuit ditata di loyang baru ditetesin kopi sedikit demi sedikit. Selanjutnya biskuit ditutup dengan cream, lalu ditaburi bubuk coklat sedikit, ditutup biskuit lagi, cream lagi, dan terakhir bubuk coklat lagi. Setelah itu dimasukin ke kulkas sampai besok pagi.

Karena sekarang masih di kulkas, jadi gak tahu rasanya bakal kayak apa.
Tadi ada sisa campuran cream sedikit, dicemil dengan stroberi, hmmm... enak juga :)

nb : catatan belanjaan
Schlagsahne 250 gr : 0.35 euro
Speisequark 250 gr : 0.35 euro
Mascarpone 250 gr : 1.39 euro
Löffelbiskuits 1 bungkus (200 gr) : 0.69 euro
Total : 2.78 euro

2 Comments:

At 9:21 PM, Blogger Apri said...

Bagi wooooyyyyy!!!!! Jgn dimakan sendiri :p

 
At 8:57 AM, Blogger Yolla said...

silakan datang sebelum habis hehehe

 

Post a Comment

<< Home