Saturday, June 11, 2005

weekend lagi...

Kok cepet banget ya, tahu2 sekarang udah hari minggu lagi...

Jadi minggu kemaren gw mulai ngasistenin praktikum hari senin dan rabu. Grup pertama isinya orang2 C, grup kedua anak informatik yang gak pernah kuliah kontrol, jadi bisa dikibulin hihihi... eh nggak deng... gw kan asisten yang baik =p Yang penting kan semua percobaan selesai terus jam 5 udah bisa pulang. Yang lucunya, hari senin depan grupnya malah temen2 sekelompok gw di praktikum mikroelektronik tiap kamis. Minggu depannya lagi malahan yang sama2 ngambil kuliah regelung 2. aduh semuanya muter2 disana aja. Untunglah so far pas lagi praktikum ga ada yang bermasalah. Pernah sih komputernya kena trojan jadi gak bisa akses ke server, sempet panik juga soalnya ketahuan setengah jam sebelum mulai, jadinya testatnya dipanjang2in sambil nunggu adminnya ngeberesin komputer itu.

Sementara itu gw masih struggling ama übung regelung 2 alias optimasi, seharian di kamar ngerjain soal, susahnya karena mesti mecahin persamaan differensial, yang pake solusi homogen ama solusi khusus. Abis itu turunan kedua lagi ! Padahal di kuliah matematik tahun lalu kan cuma turunan pertama aja yang dibahas. Jadi gw sekarang lagi nyari tabel yang isinya Ansatz buat solusi khusus.

Udaranya masih dingin nih, matahari juga jarang nongol. Rencana piknik ke Hohenecken juga batal deh. Padahal si Kiki dkk udah masak nasi uduk segala buat bekal pikniknya hihihi... Jadinya kita pengajian di rumah Dwi aja. Makanannya enak... gw aja sampe nambah2 hihihi.. Terus ayamnya pake dibawa pulang juga :)) Karena tadi banyak makan, jadinya sampe sekarang gak lapar2 lagi deh...

2 Comments:

At 10:48 PM, Blogger D. S. said...

bener kan kata g,solusi khusus tuh pake nebak,alias ansatz .... loe pake laplace segala .... jadi tambah ribeut lah ....

 
At 3:03 AM, Blogger Yolla said...

eh cari laplacenya udah bener buat cari solusi homogen tau.. hahaha... parah bener ya gw matematiknya....

 

Post a Comment

<< Home