Friday, May 25, 2007

Musim Strawberry


Buah musim semi ini bisa dibeli di Strawberry Box dan di supermarket atau bisa juga dipetik langsung di kebun strawberry. Yang dijual di strawberry box biasanya lebih segar karena dipetik setiap pagi harinya, tapi dijual dalam jumlah besar mulai 1 kg.

Strawberry sangat sensitif terhadap tekanan, jadi sebaiknya tidak dicuci langsung di bawah kran yang mengalir airnya tapi di dalam baskom yang sudah diisi air. Buang batang hijaunya setelah dicuci agar buah tidak menyerap air. Buah strawberry juga gampang sekali busuk, tapi bisa diawetkan dengan cara dibekukan. Supaya tidak lengket satu sama lain, sebaiknya dibekukan terpisah dulu (tiriskan strawberry, kalau perlu keringkan dengan tisu dapur, atur diatas piring, lalu masukkan ke freezer), kalau sudah beku baru satukan semuanya di dalam kantong plastik, lalu dibekukan lagi.


Salah satu dessert yang bisa dibuat dari strawberry ini Erdbeer Sahne alias Strawberry Cream. Strawberrynya diblender terus dimasak sebentar dengan krim kental, tambahkan sedikit agar-agar biar agak kaku.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home