Monday, June 12, 2006

Piala Dunia 2006 : Australia vs. Japan

Seperti iklannya Master Card, Football Fever: Priceless, demam sepak bola saat ini sedang melanda seluruh Jerman, apalagi di kota-kota tempat pertandingan Piala Dunia 2006, salah satunya kota Kaiserslautern.

Hari ini adalah pertandingan pertama di Kaiserslautern, Australia melawan Jepang. Sejak beberapa hari yang lalu sudah tampak banyak fans Australia dengan seragam kuning-hijaunya yang datang ke Kaiserslautern dan nonton layar besar yang berada Stiftplatz, Public Viewing disini.

Karena hari ini Senin, jadinya gw tadi kerjain tesis dulu di kampus. Datangnya sih udah siang juga karena malamnya nonton Portugal di Stiftplatz juga. Pertama-tamanya ga pengen ke kota buat nonton Jepang karena ngegambar PCB-nya belum selesai-selesai juga, tapi karena di Uni sepi banget dan ngebaca ticker di internet aja gak puas, jadinya pas 3:38 gw naik bus no.5 ke kota. Untung aja pas sampe di Stiftplatz masih pause jadi masih bisa nyelip2 ke depan dan ketemu ama oliver dkk.


Di babak pertama, Australia kebobolan 1 gol, semua fansnya depresi, sedangkan fans Jepang, terutama yang anak-anak nyanyiin Lets Go Japan! Lets Go Japan! ga berhenti berenti.


Pas gilirannya Australia yang ngegol-in hebohnya minta ampun...
Sampai pada menit-menit terakhir, Australia menang dengan 3:1


Diantara fans Jepang ada yang make kimono segala, pas abis pertandingan, dia diserbu ama reporter dari Jepang.



Si mas yang bawa koper ini, gossipnya kemaren dengan serta merta ambil uang banyak di bank terus langsung terbang ke Kaiserslautern buat nonton kesebelasan Australia, waktu Jepang nge-gol-in dia sampe nangis hik..hik.. Eh waktu si Cahill masukin gol, seneng banget sampe numpahin minumnya kena ke gw segala...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home