Sunday, July 24, 2005

resep puding busa coklat

mulanya mau bikin kue, tapi ternyata tepungnya abis padahal putih telurnya udah keburu dimixer. terpaksa goggling nyari2 resep yang ga pake tepung, akhirnya ketemu resep puding busa coklat ini deh.

bahan :
3 telur, pisah kuning dan putihnya
1 bungkus agar-agar bubuk
900 ml susu
120 gr gula
(takaran gula dan susu sebenernya menurut instruksi di bungkus agar2nya.)
coklat bubuk
sedikit garam

cara membuat :
putih telur dimixer sampai menjadi busa yang kaku.
sementara itu siapkan susu, bubuk agar-agar, gula, kuning telur kocok dan coklat diaduk sampai rata, lalu dipanaskan hingga mendidih.
siram agar2 kedalam busa putih telur, aduk sampai rata, lalu tuang ke dalam cetakan.
tunggu sebentar sampai agak dingin, kemudian masukkan ke kulkas.
kalo udah mengeras artinya sudah bisa dimakan.
nb : kayaknya kalo pake vla lebih enak, tapi ga tau resepnya (dan juga males :P)

8 Comments:

At 2:16 AM, Anonymous alip said...

jo gw udah terlanjur beli garam nih, garamnya buat apa dong ...

 
At 9:25 AM, Blogger Yolla said...

bisa dilarutin air, dikasih gula, jadinya obat diare deh... hehehe...

 
At 9:45 PM, Anonymous mamafeza said...

alhamdulillah ketemu deh ama resep yg pake putih telur..tapi aku ngga diare..lho...wassalam.

 
At 8:37 AM, Blogger dheeney said...

hmmm
benerrr..
nyari resep malah jadi nyasar ke sini..
ga nyasar2 amat siii.. emang ada resepnya..

heheheh

btw salam kenal

 
At 12:35 PM, Blogger Yolla said...

salam kenal balik dheeney...
btw, kamu nyarinya resep apa ?

 
At 12:11 AM, Blogger ivonne said...

ada yg mau bikinin aku puding...? :P

 
At 8:59 PM, Anonymous Anonymous said...

gw punya resep yg hmpr mirip..tp gw bikin 2 lapis..puding coklat di bwh n puding vanilla di atas..truz ditaburin potongan oreo or oreonya di susun mengelilingi loyang pudingx...moga2 tambah oeeenak...^_^mata_bangngi

 
At 9:43 AM, Anonymous Bella said...

saya ingin tanya nih, resep puding busa ada yang hasilnya terbelah dan menyatukan yah?, bagaimana yah cara membuat puding terbelah atau menyatu (kedua variasi tersebut).Terimakasih atas resep & nasehatnya

 

Post a Comment

<< Home