Sunday, October 23, 2005

resep kacang telor

dua minggu kemaren kangen makan kacang telor, cari2 di internet gak ada,
akhirnya nelpon ke Indo nanyain resepnya...
gw udah nyobain bikin sekali, ternyata enak !!! hehehe...

Resep Kacang Telur

150 gr terigu
200 gr tapioka
3 butir telur
500 gr kacang tanah
bawang putih 3 siung besar
ketumbar 3 sdm
kencur 1 ibu jari
garam 1/2 sdt

Kencur, ketumbar, bawang putih dihaluskan (atau bisa juga pakai bumbu bubuk).
Telur dikocok, aduk rata dengan bumbu yang sudah halus,
Masukkan kacang,
masukkan terigu dan tapioka sedikit demi sedikit sambil terus diaduk-aduk,
sampai butiran kacang tertutup adonan tepung.
Goreng hingga kecoklatan.

8 Comments:

At 9:01 AM, Anonymous Budi said...

assalamu 'alaikum, yolla

saya di perancis dan selalu dapat kesulitan untuk cari nama bumbu. apa sih bahasa internasionalnya (inggris) "kencur"?

 
At 12:42 PM, Blogger Yolla said...

waalaikumsalam,
coba aja
kencur root atau lesser galangal

kencur susah dicari di toko asia, tapi kamu bisa pesen di www.tokoindonesia.de, mudah2an aja mereka mau ngirim ke perancis...

good luck ! :)

 
At 2:57 AM, Anonymous Anonymous said...

mbak Yolla, salam kenal ya...

Aku Bagus di bali. nih aku lg cari2 resep bikin kacang telor, ee malah ketemu mbal Yolla.
Resepnya udh saya copy n tak coba di rumah.
Niatnya sih mau di jual gitu di warung, uat tambahan. Aku kerja di warnet, tp gaji blm cukup.
Thanks yaaa ....
Bagus Sas
soendaketjil@yahoo.com

 
At 10:29 PM, Anonymous Anonymous said...

assalam'ualaikum, yolla

salama kenal, saya dari bali, kalau di sana ada yang jual kacang telur juga yach.

 
At 9:47 PM, Anonymous dhona said...

assalamualaikum mb. yolla ...
sebelumnya salam kenal dari saya. saya seorang guru yang perlu sekali resep/menu2 masakan yang penyajiannya tidak membutuhkan waktu yang lama. dan tentu saja bervariasi. mungkin mb yolla bisa membantu. Trims- ^_^ wassalamualaikum

 
At 11:43 PM, Blogger fany agustina said...

Di surabaya ada toko khusus jual aneka kacang,disitu kacang telornya enak sekali,cobain sj klo ke sby...

 
At 11:30 PM, Anonymous Anonymous said...

saya dapat kiriman kacang telur dari adik saya dipekanbaru, cantik dan unik, selain ukuran kacang tanahnya yg jumbo, rasanya ennaaak deh antara bumbu pecel dan peyek (nah lho), trus ada sobekan' daun jeruk kering yg warnanya masih tetep hijau, ditoples jd kelihatan menarik, sy ingin bereksperimen dgn me-mix resep ini dgn resep kacang telor lain Ani Lampung

 
At 5:29 AM, Anonymous kacang telur said...

aku jual kacang telor mba

 

Post a Comment

<< Home